Apa Saja Yang Dipelajari Saat Anak-Anak Kucing Bermain Bersama?

anak kucing bermain

Anak-anak kucing sedang bermain tentu terlihat menggemaskan bukan? Ternyata mereka tidak hanya sekedar bermain saja. Ketika bermain, mereka mempelajari ketrampilan-ketrampilan yang membantu untuk tumbuh menjadi kucing yang sehat dan bahagia.

Anak kucing yang dipisahkan dari saudaranya akan menunjukan masalah perilaku, contohnya tumbuh menjadi agresif. Oleh karena itu, sebaiknya jangan pisahkan anak-anak kucing yang sedang asyik berinteraksi satu sama lain yang puncaknya terjadi pada usia 4 bulan. Apa yang dipelajari anak-anak kucing saat bermain bersama?

1. Ketrampilan Sosial
Bermain dengan sesama kucing menjadi tempat untuk bersosialisasi sejak dini. Anak kucing memang butuh meluangkan waktu bersosialisasi dengan manusia sejak dini, tapi juga membutuhkan waktu bersama dengan anak kucing untuk membuang energi mereka.

2. Berburu
Bermain dengan sesama anak kucing bukan hanya sekedar mengejar, membuntuti dan berguling dilantai satu sama lain. Semua gerakan itu meniru aspek aktivitas berburu dan mengintai mangsa yang berguna saat kucing dewasa nantinya.

3. Koordinasi
Bermain dengan sesama kucing akan membantu untuk mengembangkan koordinasi kaki dan mata serta membantu meningkatkan kepercayaan diri untuk berlari, melompat dan memanjat.

4. Kepercayaan Diri
Anak kucing yang pemalu dapat memupuk kepercayaan diri dengan bermain bersama. Setiap kali seekor anak kucing menjatuhkan anak kucing lain ke lantai, ia akan merasa lebih luat, lebih berani dan lebih baik mengontrol tubuhnya.

5. Batasan
Anak kucing yang tumbuh tanpa anak kucing yang lain biasanya tidak memahami batasan dan cenderung akan menyakar dan menggigit berlebihan saat bermain. Sedangkan anak kucing yang terbiasa bermain dengan anak kucing yang lain akan lebih cepat mengetahui batasan yang layak dan tidak dilakukan saat menggigit dan mencakar ketika bermain.

6. Komunikasi
Bermain membantu kucing belajar dan memahami isyarat komunikasi kucing. Mempelajari dasar komunikasi tubuh seperti posisi tertentu buntut dan telinga, bagaimana menunjukan kasih sayang dengan sesama kucing  dan bagaimana menyapa anak kucing lainnya. Bermain dengan anak kucing lainnya akan memahami dan berinteraksi dengan aman ketika beranjak dewasa.

Begitulah manfaat dari anak-anak kucing saat bermain bersama. Untuk kamu sebagai pemiliknya, jangan pisahkan anak-anak kucing yaa biar tidak menyakar dan menggigit kamu saat bermain bersama.

Penyuka Kucing, memelihara merawat kucing mengajarkan kita untuk mengasihi dan hidup berdampingan dengan semua mahluk ciptaan Allah SWT yang ada di dunia ini.
Back To Top