Keuntungan Memelihara Kucing

keuntungan memelihara kucing

Kucing merupakan hewan yang sangat menggemaskan. Tingakhnya yang tidak terduga membuat kamu selalu penasaran. Bukan hanya sekedar hiburan, ternyata memelihara kucing bisa memberikan banyak keuntungan. Yuk simak keuntungan memelihara kucing antara lain.

1. Kucing Membuat Pria Lebih Menarik
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Dr June McNicholas, perwakilan dari Cats Protection bahwa wanita yang sudah memiliki pasangan dan wanita yang masih sendiri lebih tertarik dengan pria yang menyukai binatang. Dalam penelitian tersebut sebanyak 90% wanita single menyatakan pria dengan kucing terlihat lebih manis.

2. Jantung Lebih Sehat
Memelihara kucing berpotensi menurunkan tingkat stress yang berkaitan dengan penyakit kardiovaskular.Kucing yang imut dan menggemaskan tentu membuat terhibur dan berkurang stres. Hasil penelitian yang dipublikasi dalam Journal of Vaskular and Interventional Neurology tahun 2009 menemukan bahwa resiko kematian karena penaykit jantung dan stroke cenderung menurun pada orang-orang yang memelihara kucing.

3. Mengurangi Masalah Saluran Pernapasan
Memelihara kucing dapat mengurangi masalah dalam saluran pernapasan terutama pada anak-anak. Sesuai dengan penelitain dari Kuopio University Hospital, Finlandia, menemukan bahwa kontak dengan kucing pada tahun pertama bayi berpotensi memperkuat sistem kekebalan terutama untuk melawan penyakit saluran pernapasan.

Terkait dengan alergi, Menurut hasil penelitian dari The Journal of Allergy and Clinical Immunology menyatakan bahwa anak-anak yang hidup dilingkungan perkotaan yang banyak terpapar alergi dan bakteri, termasuk terpapar kucing akan mengembangkan proses pembentukan antibodi yang lebih baik.

 

4. Kucing Baik Untuk Lingkungan
Memelihara kucing ternyata baik untuk lingkungan. Disebabkan makanan utama lucing lebih banyak berupa ikan daripada jagung, gandum dan beras sehingga sedikit meninggalkan jejak karbon dibanding memelihara anjing. Berdasarkan studi yang dilakukan pada tahun 2009 di New Zealand bahwa anjing berukuran medium meninggalkan jejak karbon lebih besar daripada mobil SUV.

5. Dengkuran Membantu Penyembuhan Tulang
Dengkuran kucing bukan hanya menandakan kucing sedang bahagia tetapi juga mempunyai kemampuan penyembuhan pada tulang dan otot manusia. Berdasarkan penelitian dari Leslie A. Lyons asisten profesor di School of Veterinary Medicine, University of California menjelaskan keterkaitan antara frekuensi dengkuran kucing dengan penyembuhan tulang dan otot dapat membantu sebagian orang. Frekuensi 18-35 Hz terbukti mempunyai efek positif pada pergerakan sendi setelah kecelakaan. Dengkuran kucing terletak pada frekuensi 20-140 Hz.

Demikianlah keuntungan dari memelihara kucing. Yuk jaga dan rawat kucing kamu ya.

Penyuka Kucing, memelihara merawat kucing mengajarkan kita untuk mengasihi dan hidup berdampingan dengan semua mahluk ciptaan Allah SWT yang ada di dunia ini.
Back To Top