Mengenal Jenis Ashera, Kucing Termahal di Dunia

Kucing ashera, kucing termahal di dunia

Sejarah terulang, kucing ashera dinobatkan kembali sebagai hewan piaraan kucing berharga termahal di dunia.  Kucing Ashera ini dibanderol dengan harga mencapai satu koma enam milyar rupiah atau Rp 1,6 miliar. Harga yang sangat fantastis, untuk nilai dari seekor hewan piaraan yang konon karena kucing mahal ini memang memiliki bermacam keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penyuka kucing, sehingga mereka rela untuk mengeluarkan koceknya demi membayar ashera.

Keunikan Kucing Ashera

Kucing ashera merupakan kucing hibrida yang berasal dari beberapa kucing ras unggulan atau bisa dikatakan bahwa ashera merupakan jenis kucing hasil genetika yang sengaja dibuat oleh manusia. Ashera memiliki bulu nan indah yang merupakan hasil perpaduan dari kucing macan tutul dari Asia, kucing afrika, kucing savana dan beberapa kucing domestik yang berkualitas unggul. Nampak terlihat bulu kucing ashera seperti seekor macan tutul dengan DNA kucing Savana.

Rekayasa genetika dilakukan oleh Lifestyle Pets Co, sebuah perusahaan bioteknologi yang berkompeten dan memiliki tanggung jawab atas terciptanya kucing jenis ini. Informasi yang disebarkan oleh laman Catastic menyebutkan bahwa setia tahunnya perusahaan tersebut hanya mampu memproduksi 5 ekor ashera, mungkin ini juga yang menyebabkan harga luar biasa fantastis.

Ashera jelas mirip kucing induknya savana yang sama-sama tidak takut dengan air. hebatnya lagi ashera yang memiliki tubuh tinggi dan langsing ini ternyata termasuk perenang yang handal. Keunikan lainnya dari ashera adalah memiliki sifat yang hampir mendekati anjing. beberapa sifat tersebut antara lain ashera memiliki rasa penasaran yang tinggi, kucing yang mandiri, dan jenis kucing penyayang karena kucing ini selalu ingin tak jauh dari pemiliknya.

Kucing ashera merupakan jenis kucing yang mudah sekali diajari, kucing ini dikenal sebagai kucing cerdas dan mudah akrab dengan pemiliknya. Bahkan ashera bisa membuka pintu sendiri lho. Pemiliknya bisa bermain-main dengan ashera dalam tempo waktu yang cukup lama selain itu ternyata ashera bisa membuka pintu sendiri. rerata usia kucing ini mencapai 25 tahun.

Ashera Kucing Termahal di Dunia

Perusahaan Lifestyle Pets Co. memberikan garansi jika kucing ashera hasil ciptaannya tersebut tidak akan menimbulkan alergi. Hal ini kabar baik yang telah lama ditunggu-tunggu orang yang sangat antusian ingin memelihara kucing namun memiliki alergi debu.

Keterangan perusahaan Lifestyle Pets Co. dikuatkan di laman Reuters, menyatakan bahwa kucing ashera yang tergolong masuk dalam kucing hypoallergenic yang sulit menimbulkan alergi. Sebagai informasi tambahan, bahwa perusaahn Lifestyle Pets ini untuk menciptakan ksatu ekor kucing anti alergi ini, memerlukan anggaran biaya kurang lebih USD 28.000, atau kurang lebih setara dengan Rp420 Juta jika 1 USD sama dengan Rp. 15.000.

Fakta Menarik berikutnya adalah kucing savana yang merupakan indukan dari Ashera menempati urutan runner up sebagai kucing termahal di dunia dengan harga Rp650 juta. Lalu siapa Urutan Pertamanya? Ternyata Savana yang merupakan gen induk Ashera harus mengakui keunggulan dari Ashera yang menempati urutan pertama sebagai kucing termahal didunia dengan nilai penjualan Rp1,6 miliar. Informasi penobatan ashera sebagai kucing termahal di dunia dapat dilihat pada laman Finances Online.

Kontroversi hingga Tes DNA Kucing Ashera

Kontroversi seputar kucing ashera tidak bisa dipungkiri, harga yang mahal pasti menjadi hal yang sensasional. Ashera yang diciptakan semenjak 2003, cukup mengguncangkan para pecinta kucing. tidak hanya itu ternyata harga jual yang luar biasa fantastis pada tahun 2007 semakin menambah guncng para pecinta kucing.

Harga yang sensasional dari seekor kucing menjadi bahan perbincangan pro dan kontra para pecinta dan pakar kucing, sehingga pada tahun 2008 bulan Februari para ahli mencoba mengecek DNA ashera. Seperti dikutip dalam laman Planet Save kemudian hasil kerja para ahli dari tes DNA tersebut pada Juni 2008 dirilis dan menyatakan bahwa ashera termasuk savana. sampai saat ini, beberapa ahli pun menyebutkan bahwa ashera itu hanyalah sejenis kucing savana namun memiliki harga yang sangat luar biasa mahal.

Baca Juga : Sisi Positif Memelihara Kucing

Penyuka Kucing, memelihara merawat kucing mengajarkan kita untuk mengasihi dan hidup berdampingan dengan semua mahluk ciptaan Allah SWT yang ada di dunia ini.
Back To Top