Solusi Cerdas Saat Kucing Suka Minum Air Toilet

Solusi Kucing Suka Minum Air Toilet

Hai sobat catlovers. Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang lucu serta menggemaskan. Nggak heran banyak dari kita yang memeliharanya dan memperlakukan mereka seperti teman atau anaknya sendiri. Nah sebagai pemiliknya, tentunya kita selalu ingin yang terbaik dong buat masalah kesehatan kucing kita. Tapi terkadang justru kucing melakukan hal hal dan tindakan yang malah membahayakan kesehatanya sendiri, misalnya kayak minum dari air toilet. Trus gimana sih caranya biar kucing nggak minum air toilet? simak lebih lanjut dalam Solusi Cerdas Saat Kucing Suka Minum Air Toilet.

Nyatanya kebanyakan dari mereka menganggap bahwa air toilet itu lebih segar buat mereka ketimbang air yang ada pada mangkuk minuman nya. Tentunya hal seperti ini nggak bisa dibiarkan dan kudu dihentikan, mengingat terdapat banyak bakteri di dalam air toilet yang bisa berbahaya buat kucingmu.

Oleh sebab itu yuk simak solusi cerdas buat kucingmu yang suka mnum air toilet, simak di bawah ini ya catlovers.

Solusi Cerdas Saat Kucing Suka Minum Air Toilet, Ini 5 Tipsnya:

1. Selalu tutup pintu toilet walauapun tidak sedang digunakan

Poin pertama yang bisa kalian lakukan yaitu menutup pintu toilet atau kamar mandi kalian.

Biasakan menutup ya pintunya karena kucing yang terbiasa minum di toilet kamar mandi pasti akan mengulangi nya kembali sehingga kalo pintu tertutup rapat kucing tidak akan dpaat masuk kesana.

2. Rajin mengganti air di mangkok minumnya dan rutin membersihkannya juga

Kalian harus dapat menjaga kebersihan mangkoknya untuk menjamin kesegaran air yang ada pada mangkok minum kucing tersebut, mengganti airnya juga perlu kalian lakukan apabila sudah kotor.

Kalian bisa mencuci mangkok tersebut apabila dirasa sudah kotor dan airnya terlihat tidak segar juga. Karena kucing akan malas minum juga kalau air di dalam mangkok minumnya dirasa kotor dan sudah tidak segar buat mereka.

Sebaiknya pakai sabun pencuci yang memiliki kandungan surfaktan yang rendah seperti yang digunakan buat mencuci botol bayi.

3. Beri air mancur mainan

Kucing sangat sukai air segar yang sumbernya bisa mereka lihat dengan jelas dengan mata mereka sendiri.

Menurut kucing, air mengalir yang seperti air mancur merupakan air yang bersih serta sehat. Nah, kalian bisa memanfaatkanya nih dengan membelikan kucing peliharaan kalian air mancur mainan buat mengakali supaya tidak minium air toilet lagi.

4. Memakai mangkok yang berbahan keramik

Mangkok berbahan keramik ternyata bisa dan dapat menjaga suhu air di dalam mangkuk tersebut stabil dan dinggin, hal ini tentu disukai kucing karena air yang segar dan dingin disukai oleh mereka.

5. Jaga kebersihan air dan rutin bersihkan mangkuk minumnya

Kalian harus bisa mengganti airnya setiap 3 atau 4  jam sekali agar air pada tempat minumnya selalu segar dan disukai oleh kucing kalian. Karena air yang dibiarkan dalam wadah terbuka seperti itu akan sangat rentan terkena debu dan kotoran atau bahkan si bulu kucing itu sendiri.

Nah itulah beberapa tips serta solusi cerdas buat kucing yang suka minum air toilet. Semoga Bermanfaat yaa. Salam Catlovers,

Baca Juga: Kesalahan Terbesar Saat Memberi Makan Kucing, Bisa Bikin Kucing Sakit

Penyuka Kucing, memelihara merawat kucing mengajarkan kita untuk mengasihi dan hidup berdampingan dengan semua mahluk ciptaan Allah SWT yang ada di dunia ini.
Back To Top